Menapak Pasar Kaget di Dappermarkt, Amsterdam

Mengunjungi Amsterdam dan mencari tempat yang tidak biasa dikunjungi turis, Pasar Dapper atau Dappermarkt bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Berbagai dagangan murah keseharian sesuai musim yang berlangsung dapat dijumpai di pasar yang penjualnya adalah mayoritas bangsa Turki ini. Karena saat kunjungan kami adalah awal musim dingin, maka banyak kami jumpai keperluan musim dingin seperti Sepatu boot, Jaket musim dingin, pakaian hangat, sarung tangan, dll.

Di samping itu, barang kebutuhan sehari-hari juga gampang ditemukan disini. Aneka buah segar dan sayuran berwarna warni cerah, makanan masak, roti dan camilan, bahkan segala macam sembako.

Harganya? Konon, harga di pasar ini super duper murah dibandingkan jika kita berbelanja di tempat lain, lebih-lebih jika dibandingkan dengan harga toko di wilayah pusat kota Amsterdam.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Percaya atau tidak, penulis mendapatkan sepatu boots selutut untuk digunakan saat itu juga (karena sepatu yang ada sudah mengangga  – terlalu banyak jalan) seharga 15 Euro. Harga tersebut dikalikan maksimal kurs Euro sekitar Rp. 15.000 maka adalah hanya sebesar Rp. 225.000 saja! Wow!

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Sepatu boots yang didapatkan di dekat pintu awal masuk tersebut tentu saja langsung dibeli dan dipakai. Cukup nyaman dan fashionable. Lumayan.

Saran kami, jangan terlalu gegabah membeli atau beli lah menggunakan perasaan. Karena semakin kita berjalan menuju ke dalam pasar, akan semakin banyak jenis dan model barang sejenis dengan harga yang ternyata lebih murah. Gunakan perasaan juga sesekali karena ketika kita sudah menemukan harga yang sudah murah, segera dibeli atau kita akan kehilangan barang yang kita inginkan tersebut dalam sekejab.

Seperti yang saya alami, ketika melihat sebuah jaket dengan harga 20 Euro saja – kualitas sangat bagus, saya berharap menemukan yang lebih murah lagi dengan berjalan agak kedalam pasar. Cari dan cari, memang banyak jaket yang lebih bagus dan hampir sama namun dengan harga diatas jaket tadi. Saya putuskan kembali ke tempat awal untuk membeli jaket tadi dan ternyata baru saja laku terjual! Hiks.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Untuk sepatu, semakin kedalam semakin banyak jenis sepatu dengan model yang lebih cantik dengan harga yang juga lebih murah. Jika saja saya tidak komit untuk tidak berbelanja banyak, maka bisa bisa saya akan borong banyak sepatu untuk koleksi.

Pasar tradisional Dappermarkt terletak persis di jalan Dapper, Amsterdam. Arah menuju pasar ini, dari Central atau Centrum stasiun tinggal naik Tram no. 3 atau no. 7 dan turun di halte Dapperstraat yang terletak di kiri jalan. Jika Anda ternyata naik bus Sightseeing atau bus Turis, posisi pasar ini ada setelah bangunan Kincir yang juga terletak tak jauh.

Advertisements
Categories: Updates | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: