Misteri Piramida Giza, Dibangun oleh Alien

Ini dia Piramida Giza. Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Piramida ini merupakan Piramida tertua dan terbesar seantero bumi. Dibangun sebagai makam untuk Firaun di dinasti Khufu (Cheops) dan terletak di Nekropolis Giza, Mesir,  dengan masa pembangunan selama 20 tahun pada sekitar tahun 2560 SM.

DSC02943

Piramida Giza

Piramida Khufu atau Piramida Agung Giza adalah bagian utama dari kompleks bangunan makam dan merupakan Piramida terbesar dari 3 Piramida utama. Selain Piramida Khufu, di sebelah barat daya terdapat pula Piramida Khafre (penerus Khufu yang juga sebagai pembangun Sphinx Agung). Beberapa meter lebih jauh lagi ada pula Piramida Menkaure, anak dari Khafre (cucu dari Khufu tentunya).

DSC02999

Sphinx Agung

Kata tour leader kami, Banyak sekali pekerja yang membangun Piramida ini pada waktu itu yaitu diperkirakan sekitar 20.000 – 30.000 pekerja dalam kurun waktu 80 tahun untuk ketiga Piramida. Wow,  sangat banyak sekali.

Piramida Khufu dibuat dengan struktur berupa empat sisi triangular dan dasar segiempat sama sisi. Tingginya sekitar 148 meter. Namun karena erosi, maka piramida itu kini hanya memiliki tinggi 137 meter yang tediri dari 203 undakan. Dengan jumlah batu sekitar 2,5 juta blok batu yang masing-masing seberat 2 ton hingga 70 ton, berat piramida sekitar 6,5 juta ton, sehingga menjadi bangunan terberat dan sekaligus rekor bangunan tertinggi di dunia selama 3.800 tahun.

Pada ukuran tersebut, Piramida Giza dapat terlihat dalam radius yang sangat jauh bahkan sampai ke bulan. Beruntung sekali, tempat kita menginap pada waktu itu adalah di Hotel Le Meridien Pyramids. Di sisi belakang dan depan hotel, kita juga dapat menyaksikan pemandangan Piramida Giza dengan sangat jelas dan memukau.

DSC02917

Piramida Giza di belakang Hotel. Sangat jelas dan memukau

DSC02921

Di depan Hotel Le Meridien Pyramids

Arsitek piramida tersebut pastinya sudah memiliki pengetahuan yang luar biasa untuk menentukan lahan lokasi pembangunan yang kuat dan mampu menahan beban luar biasa  di jaman yang masih primitif tersebut. Karena itulah, ada kalangan yang juga hampir meyakini bahwa piramida tersebut bisa jadi pembuatannya dilakukan oleh makhluk angkasa luar / Alien, walaupun hal ini tentu saja masih belum ditemukan bukti yang cukup kuat sampai saat ini.

DSC02977

Piramida Khufu, Khafre dan Menkaure

Misteri piramida yang belum terjawab ini, tentu saja membuat kesempatan untuk mengunjunginya menjadi sangat luar biasa. Demikian pula yang saya rasakan. Beberapa meter berdiri dari bangunan tersebut, membuat saya lalu berpikir jauh kebelakang. Berpikir seolah-olah saya adalah orang yang hidup di masa piramida itu dibuat. Membayangkan bagaimana sebuah batu yang cukup berat berpindah menjadi undakan yang luar biasa tinggi dan sangat besar. Tentu saja, saya lalu menggeleng-gelengkan kepala tak percaya. Saya tak kuasa menjawabnya namun yakin satu hal. Jika memang dibangun oleh manusia masa lampau di Mesir yang hidup pada masa itu, note ; primitif, maka mereka adalah orang-orang yang sangat luar biasa.

DSC02964

Di depan Piramida Giza, terlihat pintu masuk menuju kedalam Piramid.

DSC02947

Pose bersama. Sebelah paling kanan adalah Ahmed, Tour Leader asli Mesir yang fasih berbahasa Indonesia.

Sebagai catatan, di lokasi ini cukup rawan dengan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi. Banyak wisatawan luar yang karena ketidaktahuannya menjadi korban dari para calo foto. Jangan terburu buru dan gegabah meminta bantuan dari orang-orang lokal yang terlihat berseliweran di lokasi tersebut. Adakalanya tanpa dimintapun mereka dengan tanggap akan menawarkan bantuan untuk mengambil foto. Setelah foto selesai diambil oleh mereka, mereka akan mematok biaya yang ‘menakjubkan’ untuk sebuah bantuan yang kita pikir adalah sukarela.

Ada juga yang berlagak seolah-olah petugas daerah tersebut dan manakala mereka melihat orang berfoto lalu dengan sekenanya meminta tarif karena menurutnya berfoto disana akan dikenai biaya tertentu. Tentu saja hal itu tidak benar karena di awal masuk bukankah kita sudah membayar sebanyak 30 L.E untuk biaya tiket masuk. Selain itu, jika kita berfoto dengan berlatar belakang Onta atau mengambil foto Onta seperti nampak pada gambar berikut, pemilik Onta  juga akan bergegas menghampiri kita dan meminta kita membayar sejumlah uang. Haha, matre semua ya. Jadi, berfotolah seolah olah kita hanya mengambil latar belakang Piramid walaupun sebenarnya Onta pun termasuk dalam foto kita.  Judulnya ; you cheat, i cheat you. 😛

DSC02938

DSC02934

Foto berlakang belakang Onta tanpa membayar ke pemilik Onta.  Perlu triks khusus😉

 

artikel yg sama di : http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2013/05/20/piramida-giza-dibangun-oleh-alien-561795.html

Categories: Updates | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: