Kuliner di Kalsel

Ada yang kurang pastinya jika berkunjung ke Banjarmasin tanpa mencicipi  kuliner wajib khas kota ini yaitu Soto Banjar. Begitu banyak kedai Soto Banjar di seluruh sudut kota namun diantaranya yang direkomendasikan kelezatannya adalah kedai Soto Banjar Bang Amat.

Warung Soto Bang Amat

Kedai ini dimiliki oleh H. Ahmad Lawwani yang lalu menyingkat nama  menjadi Amat untuk kedai sotonya. Lokasinya sangat strategis yaitu di tepi sungai Pengambangan (anak sungai Martapura). Jadi para pengunjung yang menikmati Soto Bang Amat juga bisa sembari menikmati keindahan pemandangan dan nikmatnya semilir angin sungai. Bahkan, pengunjung yang berminat bisa juga menikmati  soto banjar dengan cara yang unik yaitu makan diatas perahu kelotok (perahu motor) yang berdermaga tepat di bagian belakang kedai tersebut.

Dermaga di belakang warung. Bisa dicapai melalui jalur air

Cita rasa sotonya yang khas dengan wangian dan rasa rempah yang khas daerah yaitu kapulaga, kembang sisir, kayumanis dan cengkeh menjadi satu kesatuan rasa yang sangat lezat. Disajikan bersama potongan atau suwiran ayam kampong, potongan telur bebek yang legit, serta segarnya perasan jeruk nipis yang disajikan bersamaan. Lekkerr… srrupphh…😛.

Soto Banjar Bang Amat

Sate sebagai pelengkap

Soto ini bisa dinikmati bersama potongan lontong atau nasi. Bisa lebih maknyos lagi jika dilengkapi dengan beberapa tusuk sate ayam yang juga disedikan di warung ini.  Kelezatan serta suasana rumah makan dipinggir sungai yang khas inilah yang akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi pengunjung Soto Bang Amat , sehingga di kali lain kesempatan akan kembali berkunjung dan merekomendasikan tempat ini ke relasi mereka. Pasti hal itulah yang membuat warung ini sangat ramai terutama di jam-jam makan siang.
Bagi yang ingin berkunjung,  Soto Bang Amat ini terletak di jalan banua Anyar RT. 2 No.56 Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin.

Makan soto ditemani semilir angin sepoi-sepoi … mantaapp

Ayo tambah lagi …

Categories: Updates | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Kuliner di Kalsel

  1. Anonymous

    Suwiran ayamnya itu lho setiap menyendok pasti tedapat alias ga habis” heheheheh…pengen kesana lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: