Paris, I’m In Luv

Adalah mimpi yang terwujudkan ketika pertama kali saya berkesempatan mengunjungi Paris di suatu penghujung musim gugur yang indah. Perasaan yang membuncah kala duduk di tiap sudut kotanya yang sejuk nan romantis masih terasa hingga kini.

Tidak salah jika dikatakan bahwa Paris adalah kota budaya paling romantis sedunia. Pemerintah dan penduduknya benar-benar merawat kota dengan seksama demi menjaga kelestarian maha karya budaya yang mendunia. Dimana-mana nuansa bangunan abad pertengahan seolah mendominasi keindahan kota. Bahkan, gedung Universitas dan Perkantoran yang modern sekalipun terbalut oleh kokohnya bangunan a la tempo dulu.

Keelokan dan kemasyuran kota ini menjadi daya tarik luar biasa untuk para wisatawan mancanegara termasuk saya.  Ribuan orang berkunjung ke kota ini sepanjang tahun untuk mengunjungi beragam tempat wisata di kota Paris.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang saya kunjungi dan juga wajib anda kunjungi jika anda berada berada di Paris ;

1. Arc de triomphe de l’Étoile (Gerbang / Gapura Kemenangan)

Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe adalah monumen berbentuk gapura yang berdiri di tengah area Place de l’Etoile di ujung Barat wilayah Champs-Élysées. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan sebagai monumen untuk menghormati jasa tentara kebesarannya.

Arc de Triomphe

Near Arc de Triomphe

2. Menara Eiffel

Menara Eiffel  (Tour Eiffel), menara besi yang dibangun di  Champ de Marsdi tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Nama Eiffel diambil dari nama perancangnya, insinyur Gustave  Eiffel.  Menara Eiffel tercatat sebagai bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia dan menjadikannya sebagai monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia. Termasuk antena setinggi 24 m, struktur bangunan ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) yang setara dengan bangunan konvensional bertingkat 81.

Eiffel I’m in luv w/ you

Jangan ke Eiffel jika anda sendirian kalau tidak ingin perasaan merana tercabik cabik karena banyak pasangan tak melewatkan kesempatan untuk berfoto romantis berdua disana. Hmmm, alhasil anda akan mengalami keadaan seperti saya. Beberapa pasangan meminta bantuan saya untuk mengabadikan momen istimewa mereka tersebut dengan latar belakang menara Eiffel. Hiks …

Wah, jika demikian adanya, lain kali akan lebih baik jika saya memasang tarif untuk jasa foto memfoto untuk mereka yang membutuhkan bantuan saya ya..😀

3. Musée du Louvre

Museum ini tercatat sebagai salah satu museum terbesar di dunia yang terletak di pusat Perancis yaitu diantara sungai Seine dan Rue de Rivoli. Dulunya gedung ini merupakan bekas istana bangsawan dan dibuka sebagai museum sejak tanggal 8 November 1793.

Di Museum Louvre ini kita bisa menemukan lukisan terkenal Monalisa maha karya Leonardo da Vinci serta 536 lukisan lainnya, termasuk juga berbagai karya seni rupa.

Piramida Terbalik

Terdapat  piramida kaca raksasa pada halaman museum yang berfungsi sebagai pintu masuk kedalam museum. Pengunjung akan masuk melalui piramida,  turun ke bagian lobi, lalu naik ke bangunan utama Louvre. Di pintu utama terdapat denah ruangan yang meliputi berbagai bagian dalam museum yang dapat dijelajah dengan bantuan navigasi control.

Information Centre di Louvre

Musee du Luvre akan buka di Abu dhabi!

Buku Da Vinci Code yang ditulis Dan Brown pada tahun 2003 yang kemudian difilmkan, telah membuat museum Louvre semakin dikenal ke seluruh dunia sehingga inilah yang mungkin memperbanyak jumlah pengunjungnya.

Piramida Kaca Musee de Louvre

4. Champs-Élysées

Suasana menikmati secangkir kopi di Champs-Élysées, avenue / jalan paling tersohor di kota Paris mungkin akan berbeda dengan tempat lain. Ini dikarenakan didepan cafe disepanjang jalan  tersebut kita dapat secara langsung mengamati kesibukan kota mode dunia ini. Terdapat banyak kafe, toko dan butik  mewah ternama di jalan ini.

Champs-Élysées menjadi salah satu jalan yang paling terkenal di dunia setelah Fifth Avenue di New York City. Jadi, jika anda sedang memiliki waktu yang luang, duduk di kafe-kafe sepanjang jalan Champs-Élysées merupakan satu keasyikan tersendiri. Kita bisa mengamati orang-orang yang berseliweran dengan mode fashion up to date sambil menikmati hangatnya kopi atau coklat panas. Seolah sedang berada di suatu pertunjukan Fashion Show secara live dengan wanita-wanita elok dan anggun bertubuh model yang berlenggak a la panggung catwalk.

Champs-Élysées disebut sebagai La plus belle avenue du monde “Jalan terindah di dunia”.  Namun dengan maraknya jaringan toko branded dunia yang masuk dalam beberapa tahun belakangan telah mengubah karakter asli avenue. Untuk mengurangi perubahan mencolok tersebut, pemerintah Kota Paris akhirnya memutuskan pada tahun 2007 untuk melarang jaringan toko pakaian Swedia, H&M membuka cabangnya di avenue ini.

Louis Vuitton d Champs Elysees

Zara

Pose dpn LV

Most Famous Street

Menyusuri Champs-Élysées

5. Patung Liberty di Luxembourg Jardin

Patung Liberty yang terletak di Luxembourg Jardin / garden merupakan replica Patung Liberty yang saat ini berada di New York, Amerika. Patung Liberty Luxembourg Jardin  ini dibuat Frederic Auguste Bartholdi untuk untuk mengenang pemberian Perancis tersebut.

 

Taman Luxembourg dimana patung ini diletakkan, merupakan sebuah taman luas yang dipenuhi pohom Elm yang berfungsi sebagai oksigen kota Paris. Duduk santai di taman ini dipastikan menjadi saat yang menyenangkan karena selain suasananya yang asri, udara yang kita hirup masih terasa segar.

6. Galleries la Payette

Pertama diresmikan pada tahun 1893, Galeries Lafayette Department Store di Paris yang terletak di Boulevard Hausmann merupakan situs fashion ternama. Tempat pertokoan yang terdiri dari 3 bangunan, yang salah satunya sebetulnya milik Marks & Spencer yang bangkrut dan dibeli oleh Galeries Lafayette. Bangunan dalam gedung sangat menawan, dengan kubah atas yang indah berwarna-warni.

Galleries La Fayette

Mungkin diperlukan waktu satu bulan penuh untuk dapat mengitari seluruh objek – objek indah dan bersejarah di Paris karena sangat banyak tempat indah dan bersejarah disana yang sayang terlewatkan.

Dan untuk diketahui, penduduk Perancis menggunakan bahasa Perancis untuk komunikasi sehari-hari. Jadi alangkah lebih menguntungkan dan memudahkan jika sebelum berkunjung kesana kita sudah mempelajari dan mengetahui sedikit bahasa Perancis. Orang Perancis sangat bangga dengan bahasa mereka sehingga mereka really appreciate you jika menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan mereka.

Categories: Updates | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Paris, I’m In Luv

  1. lily zahrah

    Keren bgt jeng

  2. billy

    masih aktif blognya mba wandra?ini mba wandra yg kmrn ketemu di embassy bukan yah?saya bersama rombongan dari laval yg maghrib2 kesana mba…masih ingetkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: