Milano, Italia – Kota Mode Dunia

Kota Mode Dunia

Kota Milan atau Milano di Italia identik sebagai kota Mode dunia. Surga belanja untuk para memburu merk-merk terkenal yang tersohor seantero jagad. Siapa yang tak kenal Prada, Gucci, Cartier, Versace, dll. Disinilah tempat merchant terkenal itu berada. Jadi jangan heran jika saat seru-serunya window shopping,  tiba-tiba Victoria ‘Posh’ Beckham dan kaca mata besar khasnya itu melintas dengan seabrek tentengan belanjaan. Konon, Posh sering menyempatkan diri untuk menghabiskan waktunya di Italia sebagai tempat favoritnya berbelanja.

Galleria Vittorio Emanuelle II

Louis Vuitton

Diantara begitu banyaknya tempat belanja di Milan, salah satu yang wajib dikunjungi adalah Galleria Vittorio Emanuelle II. Galleria ini terletak di kawasan Piazza Duamo, yaitu alun-alun kota / jantung kota Milan. Dibangun pada tahun 1865, Galleria ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Milan dan ternama dunia. Seluruh  barang bermerek nan tersohor rasanya ada di sini. Louis Vuitton, Prada, Max Mara, Bernasoon, Zara, Mango, dll. Butik-butik ternama itu ada di lantai satu di bangunan yang berornamen pertokoan ciri khas Eropa yang membuat kita serasa berada di abad pertengahan.

Dijamin, semua pesona butik-butik terkenal itu akan membuat kita lupa diri😀. Harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah dibandingkan merchant cabang yang ada di Jakarta pada waktu Great Sale ! Seru kan ..

Menikmati Ornamen Bangunan Galleria yang mengagumkan

Jangan lupa pula untuk memijakkan kaki di lukisan yang ada di lantai satu. Di tengah lukisan tersebut ada semacam bulatan / cekungan berlubang. Kata penduduk local, jika ingin kembali ke Milan, pijakkan kaki dan putar telapak kaki di lubang cekungan itu searah putaran 360 derajat.😉 .. yukk dicoba.

Ritual Memutar Kaki

Piazza Duamo

Hmmm.. dikawasan Piazza Duamo, duduk-duduk pun terasa indah karena sepanjang mata memandang, lalu lalang orang-orang yang berjalan cepat sangat menarik perhatian seolah kita sedang menyaksikan Fashion Show.

Di bawah terik matahari yang bersinar namun bersuhu teramat sejuk itu, kongkow di sekitaran Piazza Duamo menjadi menyenangkan dan penuh warna. Sesekali burung-burung Merpati jinak yang banyak tersebar di alun-alun itu menghampiri kita seolah menyapa dengan ramah.

Kongkow di Piazza Duamo

Di depan Cathedral Square, Piazza Duamo

Categories: Updates | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: