Tips Perjalanan Menggunakan Bus

Perjalanan jauh selama berjam-jam menggunakan transportasi bus seringkali menjadi perjalanan yang amat melelahkan dan membosankan. Apalagi jika hanya disuguhkan pemandangan rutin yang notabene SAMA ; pohon-pohon pinus, hamparan padang rerumputan, ladang gandum, domba-domba, dll.

Sebagaimana perjalanan kami dengan bus yang dimulai dari Milan-Italy sampai di hari terakhir di Frankfurt-Germany . Sepanjang jalan dilalui dengan gelak tawa riang yang alhasil menghangatkan dan mempererat rasa kekeluargaan. Efek dasyatnya tanpa disadari sangat membantu kami untuk melalui perjalanan tanpa terasa.

Berikut tips yang semoga bermanfaat untuk membuat perjalanan jauh menjadi terasa menyenangkan.

1. Bekali diri dengan pakaian yang nyaman. Di musim dingin pakailah pakaian yang cukup tebal dan hangat dan bawa extra baju atau coat ganti extra. Berguna dalam keadaan darurat. Misalnya baju / coat yg kita kenakan menjadi basah oleh hujan ketika turun di bus stop.

2. Bawa cukup snack ringan dan minuman kesukaan. Membeli di bus stop biasanya agak lebih mahal. Bawa sebanyak mungkin asal jangan sampai sekarung lho ya😛

3. Bawa bantal kecil / boneka ! Biar tidur bisa nyaman bro and sis🙂. Tidak nyaman pastinya tidur dengan kepala sakit kena jendulan besi di bus. Syukur kalo ada ‘ a shoulder to lean on‘.. :))

4. Untuk wanita, bawalah  make up kit dan private toiletries seperti panty liner,  tissue untuk back up seandainya di toilet tidak ada tissue, dll. Harus tetap cantik dan bersih donk yaa😉

5. Bawa obat-obatan P3K. Obat sakit kepala, anti mabok, tolak angin, obat alergi dll yang biasa kita perlukan. Sekali lagi, beli di bus stop MAHAL.😛

6. Buat games / permainan menarik. Bersyukur sekali karena waktu perjalanan kami, Maureen si Tour Leader kami mampu membawa suasana menjadi hangat dengan beberapa games selama perjalanan.

7. Nikmati perjalanan! Hal kecil namun inilah inti segalanya. Jika kita menikmati perjalanan dengan nyaman, maka apapun akan terlewati dengan menyenangkan. bahkan jejeran pinus yang berlari-lari di sebelah kiri dan kanan akan terasa seperti tarian – tarian indah yang mengasyikan … #lebbay ..

So guys, have a nice trip with your bus !

Bus Stop menuju Brussels

Categories: Updates | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: